Header Ads

Berikut 5 Hal Penyebab Sakit Kepala?

Berikut 5 Hal Penyebab Sakit Kepala?
Taipan Asia
Taipan Asia | Sakit kepala adalah hal yang lumrah dialami oleh orang-orang. Saat sakit kepala menyerang, kita jadi enggak bisa menyelesaikan pekerjaan kita dengan baik karena biasanya konsentrasi kita bakal terpecah. Penyebab sakit kepala pun bisa jadi beda-beda pada tiap orangnya.

1. Stres
Penyebab sakit kepala memang genetik, tapi stres bisa menjadikan rasa sakitnya lebih parah. Jadi, coba kita atur emosi seperti rasa panik biar enggak menimbulkan stres yang bisa membuat kita jadi sakit kepala.

2. Salah Posisi Duduk Ditempat Kerja Atau Sekolah
Posisi duduk yang sedikit membungkuk di meja sekolah atau kantor bisa menyebabkan otot tegang dan menyebabkan migrain. Otot tegang bisa jadi penyebab maupun akibat dari sakit kepala.

3. Hormon
Kram, badmood, atau pada cewek saat sedang haid bisa jadi salah satu penyebab sakit kepala.

4. Kafein
Kopi bisa mengurangi sakit kepala tapi juga bisa menjadikan rasa sakitnya makin buruk. Buat yang rutin ngopi dua gelas dalam sehari bisa memperparah sakit kepala karena salah satunya sebagai proses pembuangan kafein.

5. Begadang Dan Kurang Tidur
Setidaknya kita harus tidur selama kurang lebih 7 sampai 8 jam setiap hari. Saat kita lagi begadang, otak akan tetap bekerja walaupun tubuh sudah memberi 'kode' lelah.

Ketika bangun, bukannya segar kita biasanya akan merasa pusing dan pegal. Kalau kita udah merasa pusing, selain istirahat kita juga harus memeriksakannya ke dokter, ya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.