Header Ads

Wow! Tukang Sapu Sumbang Rp378 Juta untuk Anak Miskin


Dia menggunakan sebagian besar uangnya untuk membantu anak-anak yang kurang mampu.

Taipan Asia | Seorang penyapu jalan di Tiongkok dielu-elukan belakangan ini. Pria berusia 58 tahun ini disebut-sebut telah menyumbang lebih dari 180 ribu yuan (Rp378,26 juta) untuk membantu anak miskin dalam 30 tahun terakhir.

Sementara itu, gajinya per bulan hanya sebesar 2 ribu yuan (Rp4,2 juta) per bulan. Dikutip dari Taipan99.info, pria ini bernama Zhao.

Lelaki asal Liaoning, Tiongkok, ini terbilang sangat hemat. Sebagian besar makanannya adalah mie rebus. Dia tidak pernah membeli baju baru selama 30 tahun terakhir.

Dia dan keluarganya tinggal di rumah yang sederhana. Dengan gaji 2 ribu yuan, sebenarnya, Zhao bisa memiliki hidup yang lebih nyaman.

Namun, pria ini memilih untuk membantu anak-anak miskin selama 30 tahun terakhir dan menjaga keluarganya.

Sambil Mengingat Jasa Tetangganya di Desa

Ayah Zhao meninggal dunia sejak penyapu jalan ini masih muda. Ibunya mengalami sakit jiwa. Kehidupan Zhao bergantung kepada uluran tangan orang.

Anak muda ini mengenal betul kemiskinan dan diabaikan orang-orang. Tapi, warga desa di tempat dia tinggal, membantu Zhao.

Anak ini pun mendapatkan makanan sehari-hari dari 100 warga desa. Dari situlah, dia mendedikasikan untuk membalas kebaikan orang-orang dengan membantu anak-anak miskin.

Semula, keluarganya tak mengerti sama sekali dan banyak orang tak paham bagaimana dia mendonasikan sebagian besar gajinya. Tapi, Zhao yakin dirinya telah melakukan hal yang benar.

Zhao menjual rumah tempat tinggalnya sendiri beberapa tahun terakhir. Kini, keluarganya tinggal di rumah sewa. Semula, sang istri terus bertanya mengapa membantu orang lain sementara keluarganya masih berjuang untuk hidup cukup.

Zhao mengajak istri ke desa di puncak gunung untuk melihat kondisi anak-anak yang dibantu. Melihat situasi itu, sang istri paham dan tidak berdebat lagi dengannya.

“ Saya mempoisisikan diri sebagai anak-anak ini. Saya tak punya cukup makanan dan merasa tidak dibantu. Makanya, saya ingin membantu mereka mengubah takdir,” kata dia.

Berbuah Manis

Terlepas dari pakaian-pakaian yang melekat di badannya, yang paling penting yang dimiliki Zhap adalah setumpuk sertifikat donasi selama 30 tahun.

Berdasarkan OMG Taiwan, dia telah mendonasikan lebih dari 180 ribu yuan. Ya, sumbangan dari seorang pria yang tidak kaya.

Namun, Zhao tak pernah balasan apa pun dari uang yang telah disumbangkan. Kebaikan hati Zhao terbalas pada Desember tahun lalu.

Dia terserang penyumbatan usus dan kala itu sang istri pergi. Tak ada satu pun yang merawatnya. Beruntungnya, anak-anak yang dibantu Zhao datang dan menemaninya.

Zhao kini berusia hampir 60 tahun dan pekerjaannya menjadi lebih sulit baginya karena semakin menua.

Tapi, dia menolak untuk menyerah. Pekerjaan menyapu jalan inilah satu-satunya jalan untuk membantu anak-anak miskin yang dirawatnya.

1 komentar:

  1. ♥ ♠ OPERA99. NET ♠ ♥

    OPERA99. NET SITUS KARTU TARUHAN ONLINE TERPERCAYA DENGAN RATING KEMENANGAN TERTINGGI!!

    ♥ BONUS ISTIMEWA ♥
    BONUS ROLINGAN TERBESAR 0.3 %
    SETIAP 5HARI SEKALI

    BONUS REFFERAL TERBESAR 15 %
    SETIAP 10HARI SEKALI

    100% Player VS Player
    TERSEDIA 8 PERMAINAN TERFAVORIT:
    * BANDARQ
    * ADUQ
    * BANDARPOKER
    * POKER
    * DOMINO99
    * CAPSASUSUN
    * SAKONG
    * BANDAR66

    PENDAFTARAN GRATIS
    MINIMAL DEPOSIT Rp. 20.000,-

    TRANSAKSI MUDAH DI 5 BANK BESAR :
    ♣ BCA
    ♣ BNI
    ♣ BRI
    ♣ MANDIRI
    ♣ DANAMON
    NB : SEMUA BANK ONLINE 24JAM SETIAP HARI.

    LINK ALTERNATIF :
    ♦ www.opera99. info
    ♦ www.opera99. org
    ♦ www.opera99. net

    TUNGGU APA LAGI GUYSS..
    LET'S JOIN WITH US AT OPERA99. NET

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.