Header Ads

Akibat Sinar Matahari? Inilah 5 Tips Ampuh Menghilangkan Titik Hitam Pada Bibir.

Akibat Sinar Matahari? Inilah 5 Tips Ampuh Menghilangkan Titik Hitam Pada Bibir.
Taipan Asia
Taipan Asia | Paparan sinar matahari bisa berpengaruh buruk terhadap kulit kita. Tak hanya itu, seringkali paparan sinar matahari yang berlebihan menimbulkan titik-titik hitam yang muncul di sekitar bibir. 

Selain karena paparan sinar matahari, titik hitam pada bibir juga bisa disebabkan faktor lain, yaitu bertambahnya usia, perubahan hormon, atau perawatan yang tak baik.

Namun, kita sendiri bisa melakukan beberapa cara mudah untuk melakukan perawatan bibir agar tak rusak, dengan menggunakan :

1. Jus Lemon
Jus lemon adalah salah satu cara mudah untuk membersihkan kulit kita secara natural serta merawat bagian yang kehitaman.

2. Kayu Cendana Dan Kunyit
Kayu cendana dan kunyit merupakan bahan yang baik untuk menghilangkan titik hitam sekitar bibir. Caranya, haluskan kunyit dan campur dengan bubuk kayu cendana hingga berbentuk seperti pasta, lalu aplikasikan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

3. Lemon Dan Minyak Olive
Gunakan campuran lemon dengan minyak olive, tak hanya untuk menghilangkan titik hitam pada bibir namun bisa juga untuk merawat dam mencerahkan kulit secara keseluruhan.

4. Scrub Oatmeal
Menggunakan scrub oatmeal bisa membantu kita mengangkat sel kulit mati dengan mudah, serta menghilangkan titik hitam di sekitar bibir.

Caranya, campurkan dua sendok makan oatmeal, tambahkan jus tomat dan minyak olive, lalu aplikasikan pada wajah dan bibir, kemudian bilas wajah dengan menggunakan air dingin.

5. Lidah Buaya
Menggunakan lidah buaya adalah salah satu alternatif cara mudah untuk merawat kesehatan kulit. Caranya, gunakan gel lidah yang bisa kita dapatkan dari daun lidah buaya lalu aplikasikan pada bibir dan pijat bibir dengan lembut. Diamkan selama 20 hingga 30 menit lalu bilas dengan air dingin.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.