Header Ads

Hanya Butuh Waktu Semalam Saja, Inilah Trik Mudah Hilangkan Komedo Tanpa Harus Facial.

Hanya Butuh Waktu Semalam Saja, Inilah Trik Mudah Hilangkan Komedo Tanpa Harus Facial.
Taipan Asia
Taipan Asia | Komedo membandel mungkin musuh Anda untuk memiliki kulit cantik dan mulus. Untuk menghilangkan komedo mungkin Anda sudah dengar berbagai rekomendasi, dari skincare sampai facial dengan harga cukup menguras kocek.

Jangan khawatir, ternyata untuk menghilangkan komedo, Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Dalam semalam, komedo membandel lenyap tanpa perlu facial jutaan rupiah. Peralatannya pun sederhana.

Biarpun kelihatan sulit dihilangkan, komedo pun bisa Anda basmi dengan langkah yang tepat. Dilansir Taipan Asia, komedo merupakan pori-pori terbuka yang tersumbat oleh minyak yang telah mengeras.

Minyak tersebut mengeras akibat oksidasi oleh udara, mengubah warnanya menjadi gelap hampir hitam. Sebenarnya pembentukan komedo bisa dicegah, yakni dengan rutin menggunakan produk kecantikan yang mengandung salicylic acid.

Namun kadang komedo terlanjur telah muncul di wajah. Banyak orang berusaha menghilangkan komedo dengan mengikis menggunakan jari, atau menariknya dengan pinset. Cara itu ternyata berisiko menginfeksi kulit, jadi sebaiknya jangan dilakukan.

Jika tak mau repot, tentu cara menghilangkan komedo ialah dengan menjalani perawatan kecantikan yang harganya tak murah. Namun Anda bisa menghilangkan komedo dalam semalam, murah dan aman.

Anda Perlu Menyiapkan:

- Pembungkus plastik (plastic wrap)

- 2 handuk yang dibasahi air hangat

- Tisu khusus wajah

- Pelembap wajah

- Toner

Sebelum mulai membersihkan komedo, pilih waktu yang tepat ya. Waktu terbaik untuk menghilangkan komedo adalah setelah mandi.

Saat itu pori-pori telah terbuka dan minyak yang mengeras di wajah akan lebih lunak. Maka akan lebih mudah untuk mengangkat sisa-sisa minyak tersebut dari pori-pori.

Setelah Itu, Mulai Lakukan Langkah-langkah Ini Untuk Menghilangkan Komedo:

- Gunakan pelembap pada wajah, cukup tipis. Fungsi pelembap ialah untuk memerangkap panas di kulit.

- Lapisi area yang telah diolesi pelembap dengan plastik pembungkus.

- Letakkan handuk di atas lapisan plastik, diamkan selama lima menit. Kemudian tumpuk dengan handuk basah lainnya sehingga panas tetap terperangkap di wajah.

- Tunggu lima menit, kemudian lepaskan handuk dan plastik dari wajah.

- Dengan tisu khusus wajah, tekan pelan-pelan bagian yang dipenuhi komedo, jangan sampai menyebabkan luka.

- Setelah komedo terangkat, bersihkan wajah dengan toner non-alkohol dan oleskan kembali pelembap.

Anda bisa mengulangi cara ini sampai komedo benar-benar hilang dari wajah. Namun untuk hasil optimal sebaiknya Anda juga melengkapinya dengan perawatan pencegah komedo, yakni menggunakan produk kecantikan yang dapat mencegah tersumbatnya pori-pori wajah.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.