Header Ads

Ikuti 6 Langkah Diet Pisang Ala Jepang, Agar Cepat Langsing Tanpa Olahraga Yuk.!

Ikuti 6 Langkah Diet Pisang Ala Jepang, Agar Cepat Langsing Tanpa Olahraga Yuk.!
Taipan Asia
Taipan Asia | Anda ingin langsing alami tanpa obat-obatan? Jangan buru-buru membayangkan susahnya menahan lapar dan menjalankan olahraga berat.

Dilansir Taipan Asia, ternyata ada pilihan diet yang dapat membuat Anda langsing dengan cepat tanpa mengubah keseharian, termasuk makan dan olahraga.

Diet ini populer di Jepang karena setelah menjalaninya, tubuh jadi langsing walau tak menerapkan olahraga berat maupun mengurangi porsi makan hingga kelaparan.

Proses diet ini dikenal sebagai ‘Diet Pisang Pagi Hari’, sebab peran pisang dalam diet ini cukup penting.

Bahkan di puncak popularitasnya, banyak penjual pisang di Jepang yang menceritakan mereka kehabisan stok pisang dalam waktu singkat. Seperti apa ya, diet pisang ini?

Ikuti 6 langkah diet pisang ala Jepang agar cepat langsing yuk.

1. Sarapan
Mulai hari Anda dengan air putih setelah bangun tidur, kemudian sarapan dengan pisang. Anda bisa menambah porsi pisang, tetapi jangan sampai makan terlalu banyak.

Jika Anda merasa masih lapar, boleh menambahkan menu lain sekitar 15 sampai 20 menit setelah sarapan. Namun menu tambahan ini jangan sampai totalnya mencapai 200 kalori ya.

2. Tidak Perlu Olahraga Berat
Diet ini memiliki tujuan menurunkan berat badan tanpa membuat Anda stres. Jika Anda merasa tak ingin melakukan olahraga seperti aerobik, angkat beban, atau melakukan rangkaian olahraga di gym Moms tak perlu melakukannya.

Ganti dengan kegiatan seperti berjalan kaki atau jogging sebagai kegiatan yang menggerakkan tubuh.

3. Tetap Makan 3 Kali Sehari
Melakukan diet ini, Anda tak perlu mengurangi frekuensi makan besar. Bahkan tak ada batasan untuk porsi dan jenis makanan yang boleh Anda nikmati, tentunya kecuali makanan tak sehat seperti junk food.

Sebaiknya Anda tak makan setelah pukul 8 malam agar hasil diet ini optimal. Selain itu, Anda juga perlu mengenali kapan Anda merasa cukup makan tanpa terlalu kenyang. Metode ini umum di Jepang, dikenal sebagai diet kenyang 80%.

Dengan memahami jika Anda sudah cukup makan dan keinginan untuk terus mengunyah bukan indikasi lapar, Moms tidak akan makan terlalu banyak dan menyebabkan penumpukan kalori berlebih.

4. Minum Air Secara Rutin
Kurangi minuman mengandung gula, dan sebaiknya selama menjalankan diet ini Anda hanya minum air putih. Minumlah air secara rutin, tapi jangan berlebihan karena Anda bisa kembung.

Jika Anda tak terbiasa sering minum air putih, mulai dengan menyiapkan botol berisi air putih di tempat-tempat Anda sering menghabiskan waktu.

Dorong diri untuk segera minum saat haus. Air putih baik untuk tubuh dan menurunkan berat badan, juga menjaga agar kita tak dehidrasi dan mengganggu kegiatan sehari-hari.

5. Konsumsi Makanan Selingan
Kata siapa saat diet Anda tak bisa menikmati camilan? Diet ini memperbolehkan Anda makan cokelat, kue, dan aneka jajanan. Namun waktunya harus diatur ya. Dianjurkan siang hari, maksimal sampai pukul 3 sore.

6. Tidur Cepat
Jangan tidur melewati tengah malam ya. Berikan jarak 4 jam setelah makan malam dengan jam tidur. Hasilnya, diet ini akan lebih optimal dan berat badan Anda turun dengan sehat.

Selain itu dengan tidur lebih cepat Anda akan memiliki waktu istirahat cukup yang baik pula untuk kesehatan tubuh. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.