Header Ads

Setelah Diperikasa Selama 25 Jam,Vanessa Angel Diizinkan Pulang Dengan Status Wajib Lapor.

Setelah Diperikasa Selama 25 Jam,Vanessa Angel Diizinkan Pulang Dengan Status Wajib Lapor.
Taipan Asia
Taipan Asia | Vanessa Angel akhirnya diizinkan pulang setelah menjalani pemeriksaan selama 25 jam di Mapolda Surabaya. Meski tidak ditetapkan sebagai tersangka, artis FTV itu berstatus wajib lapor.

“Bukan saksi, wajib lapor,” ujar Kabid Humas Polda Jatim, Frans Barung Mangera di Mapolda Jatim, Minggu (6/1/2019), Dilansir Taipan Asia.

Frans mengatakan kasus yang ditanganinya sekarang bukanlah kejahatan konvensional. Tapi telah berpindah ke kejahatan dunia maya.

“Dan terbukti pada tanggal 5 kemarin, kita semua sudah tahu bahwa ada publik figur yang kami lakukan penangkapan di wilayah Jatim. Dan ini sudah diakses semua oleh media, media sudah running semuanya,” katanya.

Vanessa Angel yang disebut memiliki tarif prostitusi senilai Rp80 juta diketahui tertangkap saat berada di hotel. Dia ditangkap bersama model majalah dewasa lainnya.

Seperti halnya Vanessa, pria yang menjadi pemesan layanan sang artis juga sempat diperiksa polisi. Pemeriksaan itu dilakukan kemarin (5/1/2019). Namun usai dimintai keterangan, polisi juga melepas pria berinisial R tersebut.

“Inisialnya R. Dia pengusaha di Surabaya. Kita periksa kemarin sudah kita lepaskan,” kata Kasubdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Harissandi di Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Minggu (6/1/2019), seperti dilansir Taipan Asia.

Terkait alasannya melepas pelanggan tersebut, Harissandi mengatakan tak ada pasal yang menjerat. Karena dari pasal undang-undang yang ada, hanya bisa menjerat mucikari sebagai penyedia layanan.

“Karena tidak ada undang-undang yang menjerat. Sementara kita periksa sebagai saksi. Pasalnya yang kita terapkan mucikari, karena penyedianya kan mucikari,” lanjutnya.

Selain itu, Harissandi mengatakan pemeriksaan R dibanding dengan kedua artis tidak sama. Diketahui, R hanya diperiksa beberapa jam saja, sementara Vanessa Angel dan Avriellia Shaqqila diperiksa lebih dari 25 jam.

Harissandi mengungkapkan hal ini dilakukan lantaran kedua artis tersebut terhubung dengan jaringan. Sementara pria berinisial R hanya sebagai pelanggan.

“Kenapa lebih lama, kita kan ingin mengungkap jaringannya. Pengjngkapan jaringan itu ya semuanya kita buka. Yang mengerti jaringan adalah muncikari dan saksi korban dua orang artis ini,” pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.