Header Ads

Inilah Beberapa Kebiasaan Yang Akan Menjadi Boomerang Bagi Wajah Kamu.

Inilah Beberapa Kebiasaan Yang Akan Menjadi Boomerang Bagi Wajah Kamu.
Taipan Asia
Taipan Asia | Tanpa disadari ada beberapa kebiasaan yang dapat berdampak buruk bagi kesehatan kulit wajah. Kulit wajah jadi salah satu bagian yang membutuhkan perawatan lebih agar tetap sehat dan cantik.

Untuk itu, biasanya para wanita kerap melakukan beberapa kebiasaan yang dinilai dapat membuat kulit wajahnya semakin sehat. Namun sayangnya, tidak semua kebiasaan itu berdampak baik.

Karena ada beberapa kebiasaan buruk yang tanpa disadari dapat micu masalah pada kulit wajah. Inilah beberapa kebiasaan yang akan menjadi boomerang bagi wajah kamu.

1. Memencet Jerawat
Ini adalah hal yang sering dilakukan oleh siapa saja, namun memencert jerawat justru akan menimbulkan masalah lainnya. Mungkin hal tersebut akan membuat jerawat kamu hilang, tapi setelah itu akan meninggalkan bintik hitam dan bekas luka.

2. Tidur Dengan Makeup
Setelah melakukan kegiatan yang melelahkan, kita menjadi malas untuk menghapus riasan dan memilih untuk langsung tidur. Riasan akan menghasilkan minyak berlebih pada wajah dan akan membuat kulit berminyak.

Pada akhirnya ini akan menyebabkan radang kulit sehingga dapat menimbulkan jerawat. Lebih baik bersihkan makeup sebelum kamu tidur untuk menghindari hal tersebut.

3. Kurang Minum Air Putih
Air sangat penting untuk menjaga tubuh dan kulit kita agar terhidrasi dan tetap lembap. Dokter kulit mengatakan bahwa kulit yang mengalami dehidrasi akan menjadi kusam, dan muncul keriput serta pori-pori menjadi lebih terlihat.

Jadi untuk menghindari kulit kering dan kulit keriput, disarankan untuk minum air yang cukup untuk menjaga kulit agar tetap terhidrasi.

4. Kurang Tidur
Ketika kamu kurang tidur, maka kulit juga tidak mendapatkan cukup waktu untuk beristirahat. Kurang tidur mengakibatkan pori-pori tersumbat, yang nantinya akan menyebabkan berjerawat. Pastikan kamu mendapatkan setidaknya 7-8 jam tidur dalam sehari.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.